Sunday, March 6, 2016

Microsoft Azure Solusi Layanan Cloud



Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang  mengenal layanan cloud. Kini saatnya kita memilih layanan cloud yang tepat untuk keperluan anda, dan pilihan penulis jatuh pada Microsoft Azure. Microsoft Azure adalah layanan cloud dari microsoft yang menawarkan Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service(IaaS). 

Kenapa Harus Azure dan bukan yang lain ? 

Kenapa harus azure ? karena azure menawarkan banyak fitur dengan segala kemudahannya.Tampilan yang user friendly semakin memudahkan anda untuk menggunakan layanan azure.

Tampilan Dashboard Azure

Anda dapat membuat beragam aplikasi dengan performa handal di azure.Tidak hanya windows Azurepun mendukung berbagai system operasi, bahasa pemrograman,frameworks,tools,database dan perangkat. Anda dapat menjalan linux,membuat aplikasi dengan JavaScript,python,.NET,PHP, java dan Node.JS. Membuat back-end untuk iOS,Android dan Windows dengan mudah. Dan banyak lagi fitur-fitur lainya yang ditawarkan azure.


Azure pay-as-you go

Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar yang anda gunakan. Tagihan akan berdasar pada konsumsi dengan biaya per jam yang tergantung pada ukuran instance per-bulan atau biaya per-transaksi untuk layanan penyimpanan Azure berdasarkan ukuran data. 

Bagaimana dengan keamanannya ? 

Microsoft azure berkomitmen untuk mengamankan dan menjaga rahasia data anda. Layanan azure telah diakui oleh European Union’s data protection authorities atas komitmennya untuk undang-undang privasi yang Uni Eropa yang ketat. Microsoft juga telah mengadopsi standar internasional untuk privasi cloud, ISO 27018. Jadi jangan takut lagi untuk menggunakan layanan Azure. 

Dimana letak server azure ?  

Sebagai layanan cloud terbaik dari Microsoft, Azure berjalan pada jaringan di seluruh dunia pada pusat data Microsoft yang dikelola di 22 wilayah-lebih negara. Azure memberikan Anda banyak pilihan untuk menjalankan aplikasi anda dan memastikan kinerjanya. Azure jua merupakan layanan cloud  multinasional pertama di Cina.

Tunggu apalagi ayo gunakan Microsoft Azure. Info lebih lengkap kunjungi : https://azure.microsoft.com/en-us/

Oh iya azure juga memberikan trial selama 1 tahun buat kamu yang ingin mencobanya. Tapi jika kamu seorang mahasiswa kamu dapat menggunakan azure gratis dengan subscription dreamspark. Caranya bagaimana ? tunggu postingan selanjutnya yah..

Bagikan

Jangan lewatkan

Microsoft Azure Solusi Layanan Cloud
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.